BAHAS PROGRAM MAGANG DAN PROGRAM FISIOTERAPI DI UNUD, KUI UNUD GELAR RAKOR DENGAN ESIREM PERANCIS DAN STUDYINBALI University General

Kantor Urusan Internasional (KUI) UNUD menggelar rapat online dengan Ecole Supérieure d'Ingénieurs Numérique et Matériaux (ESIREM) France membahas program internship yang diusulkan ESIREM di Fakultas Teknik UNUD melalui webex meeting pada Kamis (20/01/2022) yang diikuti oleh Koordinator KUI Dr. Eng. Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Eng., Guru Besar Fakultas Teknik Prof. Dr. Tjok Gde Tirta Nindhia, ST.,MT., M.Eng, Perwakilan ESIREM Mr. Sami Ferdjani dan Tim KUI UNUD.

 

Dalam rapat ini dibahas teknis pelaksanaan internship mahasiswa asing di UNUD, yang diantaranya dibahas skema penerimaan mahasiswa magang dan pengurusan visa mahasiswa asing. Pengurusan visa sangat penting, karena visa tersebut sangat menentukan ijin mahasiswa asing untuk melaksanakan magang di UNUD oleh Kemendikbud Ristek.

 

Dalam diskusi ini juga dibahas mengenai pembiayaan dalam pelaksanaan program magang ini karena jika belum ada perjanjian kerjasama terkait pembiayaan, maka akan dibebankan biaya oleh masing-masing partner terkait yang terlibat dengan program magang ini. Prof Tjok menyampaikan perlunya membuat perjanjian / Memorandum of Understanding (MOU) antara UNUD dan ESIREM agar kerjasama ini dapat dipertanggungjawabkan serta dapat terlaksana sesuai dengan aturan.

 

Rapat kemudian dilanjutkan dengan Agen StudyInBali membahas penerimaan mahasiswa dari Dourmount, Jerman yang diikuti oleh Koordinator KUI, Dosen Fakultas Kedokteran Dr. dr. Agung Wiwiek Indrayani, S.Ked, M.Kes, Agen StudyInBali Mrs. Simone dan Mrs. Jenny, dan Tim KUI UNUD. Dalam rapat ini dibahas mengenai penerimaan mahasiswa yang akan belajar di program internasional Sport Fisioterapi di Fakultas Kedokteran UNUD pada Program Studi Fisioterapi dan juga dibahas tata cara penerbitan visa belajar untuk mahasiswa asing.