Dukung Internasionalisasi Unud, Cambridge University Press Tawarkan Berbagai Program Guna Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Civitas Akademika University General

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menindaklanjuti kegiatan UK Day yang digagas KUI pada bulan Februari yang lalu serta untuk mendukung program internasionalisasi Unud, British Embassy memfasilitasi pertemuan antara Cambridge University Press and Assessment Indonesia dengan pihak Universitas Udayana dalam hal ini diwakili oleh Koordinator Kantor Urusan Internasional, Kepala UPT Lab Bahasa dan Kepala Udayana University Press pada Selasa (03/04) secara online.

Hadir mewakili pihak British Embassy, Winda Listiyani selaku Bali Outreach Manager British Embassy, sedangkan dari pihak Cambridge Press and Assessment Indonesia dihadiri oleh Jelita Kartika dan Iswan Muslimin, keduanya adalah Learning and Assesment Manager Cambridge University Press and Assessment Indonesia.

Cambridge University Press and Assessment adalah bagian dari Cambridge University yang memiliki misi untuk berkontribusi ke masyarakat melalui bidang pendidikan, pengajaran dan penelitian untuk menuju level unggul dan terekognisi secara internasional. Cambridge University Press and Assessment telah digunakan oleh lebih dari 25.000 institusi di dunia dengan 5.5 juta orang di dunia melakukan test setiap tahunnya. Tiga pilar yang diusung oleh Cambridge University Press & Assessment adalah pembelajaran, training, dan sertifikasi. Berbagai program yang dimiliki mencakup training untuk dosen dan mahasiswa melalui penyediaan kelas online, sumber pembelajaran, dan sertifikasi secara global. Dalam pertemuan secara online disampaikan juga kelebihan masing-masing program yang ditawarkan. Cambridge University Press & Assessment dalam kesempatan tersebut berharap program-program yang mereka miliki dapat membantu Universitas Udayana dalam meningkatkan kemampuan civitasnya dalam menguasai Bahasa Inggris dan mempercepat kemajuan menuju internasionalisasi.

Menanggapi permohonan kerjasama yang ditawarkan oleh Cambridge University Press & Assessment, baik Koordinator KUI, Kepala Lab Bahasa maupun Kepala Udayana University Press menyambut baik dan menyebutkan review dan diskusi mendalam lebih lanjut perlu dilakukan sesuai arahan dari pimpinan karena persetujuan untuk melakukan kerjasama merupakan kebijakan dan kewenangan pimpinan.