KUI Buka Kesempatan Kuliah dan Magang di Luar Negeri, Gandeng NIEC Indonesia Gelar Info Session Hadirkan Pembicara dari Edith Cowan University Australia University General

Kantor Urusan Internasional Universitas Udayana menggandeng Naresy International Academic Consultant (NIEC) menggelar seminar bertajuk “Internship, Study, & Work Abroad Info Session” pada Kamis (06/06/2024) bertempat di Kantor KUI Denpasar. Info session ini menghadirkan pembicara dari Edith Cowan University (ECU) Australia, Princess Bonifaco selaku Regional Manager of ECU in Southeast Asia dan Agus Eka Putra Wiradnyana Adi Tatar selaku senior konsultan NIEC.

Di sesi pertama Agus Eka menyampaikan informasi tentang strategi untuk bisa kuliah di luar negeri serta beberapa pengalaman selama tinggal di luar negeri. Dalam sesi ini disebutkan syarat-syarat umum yang biasanya diminta oleh universitas luar seperti hasil EPT. Sesi kedua diisi oleh Princess Bonifaco dengan berbagai informasi dan strategi tentang studi, magang bahkan bekerja di Australia khususnya di Perth. Ia mengatakan untuk berhasil di negara Australia hanya diperlukan kemampuan adaptasi yang baik dengan budaya lokal dan ketekunan mengikuti program yang dipilih.

Antusiasme puluhan peserta yang berasal dari berbagai fakultas terlihat saat sesi diskusi dimulai dengan melontarkan beberapa pertanyaan terkait pendanaan jika menerima beasiswa di Australia serta peluang bekerja di perusahaan-perusahaan besar di Australia. Kebanyakan peserta berharap setelah menyelesaikan studi mereka dapat lanjut bekerja disana.

Tim KUI Unud sangat berterima kasih kepada Princess Bonifaco dan NIEC karena telah memberikan informasi penting untuk mahasiswa Unud dan berharap kedepannya dapat menggelar lebih banyak kegiatan serupa agar semakin banyak informasi studi di luar negeri bagi mahasiswa Unud