KUI Sambut Ratusan Mahasiswa Internasional pada Program UISP dan BIPAS di Spring Semester 2024 University General

Universitas Udayana melalui Udayana International Study Program (UISP) dan Bali International Program on Asian Studies (BIPAS) menggelar orientasi bagi mahasiswa internasional yang akan menempuh studi di Unud pada Spring Semester 2024. Semester ini UISP menyambut 40 orang mahasiswa internasional untuk program Personal Trainer dan sembilan orang mahasiswa internasional untuk program Social Anthropology sedangkan BIPAS menerima 72 orang mahasiswa asing. 


Orientation Day untuk kedua program ini dilaksanakan pada hari dan tanggal yang berbeda yaitu pada Rabu (07/02) untuk UISP dan Senin (12/02) untuk BIPAS. Pada Orientation Day ini masing-masing program memberikan informasi pengenalan Unud dan Bali, Informasi VISA serta aturan tinggal di Bali meliputi hal-hal yang tidak boleh dan boleh dilakukan selama tinggal di Bali dan saat mengikuti perkuliahan di Unud. 


Salah satu mahasiswa program UISP mengungkapkan tujuannya memilih kuliah di Unud yaitu demi menambah ilmu sesuai konsentrasi yang ia pilih, juga untuk memperluas pertemanan secara internasional serta menambah pengalaman hidup di luar negeri.


Senja Pratiwi, Ph.D selaku Koordinator KUI berharap pelaksanaan perkuliahan Spring Semester 2024 di program UISP dan BIPAS dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan dapat memberikan pengalaman yang tak ternilai bagi para mahasiswa asing masing-masing program tersebut. Senja juga mengapresiasi kepada pengelola program UISP dan BIPAS karena telah sukses mendatangkan mahasiswa asing walaupun memang pasti ada beberapa kendala yang dialami. Senja berpesan bahwa KUI akan senantiasa mendukung program internasional serta internasionalisasi Unud.