KUI Unud Hadiri Indonesia-Singapura-Malaysia (IMS) Materials and Renewable Energy Meeting 2023 University General

Universitas Udayana melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) menghadiri Indonesia-Singapura-Malaysia (IMS) Materials and Renewable Energy Meeting 2023 yang merupakan konsorsium dengan universitas-universitas asal Indonesia, Singapura dan Malaysia pada Jumat (15/9) yang bertempat di Nanyang Technological University, Singapura. Koordinator KUI Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST, MT, M.Eng, IPM beserta delegasi lain dari Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Makassar (UNM), Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Universiti Malaya, Universiti Putera Malaysia dan Universitas Teknologi Mara diterima langsung oleh Dr. Alfred Tok selaku Associate Professor School of Materials Science and Engineering, Nanyang Technological University dan pelaksana kegiatan.


Dalam sesi presentasi rangkaian kegiatan ini setiap delegasi diberikan sesi untuk mempresentasikan potensi-potensi tentang riset-riset yang ada di masing-masing universitas mereka kepada seluruh delegasi yang hadir. Pada tahun 2024 mendatang IMS akan digelar di Indonesia, dimana Universitas Udayana telah resmi ditunjuk sebagai Host-nya. Acara yang akan memiliki tema “Home Internationalization” ini akan memberikan konsultasi dan informasi terkait jurnal/paper Scopus. Menanggapi hal ini Dr. Pujianiki siap memfasilitasi kegiatan ini agar berjalan dengan baik dan berharap dapat mengimplementasikan riset-riset ini bersama anggota konsorsium yang lainnya.


Selang acara ini Dr.Pujianiki juga melaksanakan pertemuan dengan National University of Singapore (NUS) dalam rangka penguatan kerjasama dan pembahasan implementasi kerjasama kedepannya. Dimana pada tahun ini KUI dan NUS telah melaksanakan kegiatan internasional berupa summer course untuk mahasiswa Unud dan NUS.