KUI UNUD SELENGGARAKAN SOSIALISASI PROGRAM UNGGULAN IISMA 2022 UNTUK MENJARING LEBIH BANYAK PESERTA DARI UNUD University General

Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana menyelenggarakan Webinar bertajuk “Sosialiasasi Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022” secara daring melalui Zoom Meeting pada hari Jumat 18 Februari 2022. IISMA merupakan sebuah program unggulan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dimana para mahasiswa pemenang program ini dapat melakukan perkuliahan selama 1 semester di universitas di Luar Negeri.

 

Acara ini dibuka resmi oleh koordinator KUI UNUD Dr.Eng. Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Eng, yang juga sekaligus menjadi moderator pada acara ini. Sesi pertama dalam webinar ini diisi dengan testimoni dari salah satu awardess IISMA tahun 2021 dari UNUD Ayu Bintang Rena Sanjiwani Budhiarta dan Laura Putri Via Saiman. Rena dan Laura dalam sesi membagi pengalaman mereka saat menjalani program IISMA di univesitas pilihan di luar negeri. Tak lupa mereka juga menginformasikan beberapa tips yang bisa menjadi acuan untuk para calon peserta IISMA 2022.

 

Webinar dilanjutkan dengan sesi kedua yang diisi oleh Ketua Program IISMA, Kemendikbudristek Dr. Eng. Ir. Rachmat Sriwijaya, ST., MT., IPM., ASEAN Eng. yang membawakan materi program IISMA 2022 untuk peserta mahasiswa maupun pimpinan. Bapak Rachmat menyampaikan bagaimana program ini berjalan, universitas-universitas apa saja yang ditawarkan oleh program IISMA, apa yang akan didapat mahasiswa jika mengikuti program IISMA, dan tentu saja yang paling penting adalah apa saja persyaratan untuk dapat mengikuti program ini.

 

Pada akhir acara Rektor UNUD Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, IPU hadir untuk menyampaikan arahan dan motivasi untuk para calon peserta IISMA 2022. Rektor menyampaikan dukungan penuh untuk KUI UNUD dalam melakukan seleksi dan mentoring calon peserta IISMA dari Universitas Udayana.