PERKUAT KERJASAMA, KUI UNUD DAMPINGI REKTOR UNUD TERIMA KUNJUNGAN DUTA BESAR INDIA UNTUK INDONESIA University General

 

Kantor Urusan Internasional (KUI) dampingi Rektor UNUD menerima kunjungan terhormat dari Kedutaan Besar India untuk Indonesia bertempat di ruang Bahasa, rektorat UNUD Jimbaran pada jumat (14/01/2022) dihadiri oleh Rektor UNUD Prof.Dr.Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.IPU. , Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Informasi Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes. , Koordinator KUI Dr.Eng. Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Eng, Ketua Jubir UNUD Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, SS. M.Hum. Ph.D, Duta Besar India untuk Indonesia H. E. Mr. Manoj Kumar Bharti, Konsul Jenderal India di Bali Mr. Prakash Chand, Sekretaris Konsul Jenderal India di Bali Wulan Widasari.

 

Kedatangan Kedutaan Besar India kali ini merupakan kunjungan kedua ke Universitas Udayana dan pada kesempatan ini dubes berencana akan menggelar guest lecture untuk mahasiswa UNUD untuk menjelaskan informasi terkait Pendidikan tinggi di India, dubes juga berharap acara ini dapat diikuti oleh banyak mahasiswa karena akan diadakan secara luring dan daring.

 

Rektor Unud mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama student exchange, staff exchange dan guest lecture yang ditawarkan Dubes India serta meminta Unit terkait untuk segera menindaklanjutinya. Pihaknya juga berharap saat Dies nanti bisa ditampilkan performance dari international students salah satunya dari India.

 

Dalam kesempatan ini Koordinator KUI menyampaikan kegiatan Festival Internasional yang sudah pernah diikuti oleh konsul india tahun lalu akan dilaksanakan setiap tahunnya, Dubes siap mendukung acara tersebut mengingat India sangat dekat dengan Bali, ada banyak kesamaan terutama dalam kebudayaan dan bahasa. Pemerintah India juga menawarkan berbagai beasiswa dari berbagai ilmu (ekonomi, teknik, management, leadership, dan yang lainnya) untuk generasi muda. Pihaknya mengharapkan lebih banyak lagi mahasiswa dan dosen dari Bali khususnya Unud untuk dapat mengirimkan aplikasi beasiswa. Selain beasiswa S1 juga tersedia beasiswa Doktoral dan Post-Doctoral.