Pertama dan Bermakna! Keseruan KUI Cultural Activity Winter Camp 2024 University General

Untuk mengenal lebih dekat budaya Bali, salah satu agenda dalam pelaksanaan Winter Camp 2024 KUI mengajarkan berbagai kegiatan budaya bagi para pesertanya.


Sebanyak 53 orang peserta yang terdiri dari 50 orang mahasiswa dan 3 orang dosen mengikuti cultural activities dimana para peserta diajarkan dasar-dasar tari Bali, menulis aksara Bali dan membuat gebogan buah, bunga dan canang sari. Antusiasme peserta terlihat jelas dalam berbagai kegiatan karena bagi mereka, hal tersebut merupakan sesuai yang baru serta unik karena mereka dapat langsung terlibat dalam setiap prosesnya.


Sebanyak 53 orang peserta yang terdiri dari 50 orang mahasiswa dan 3 orang dosen mengikuti cultural activities dimana para peserta diajarkan teknik dasar tari Bali, tata cara menulis aksara Bali dan membuat sarana upacara yaitu gebogan buah, bunga dan canang sari. Antusiasme peserta terlihat jelas dalam berbagai kegiatan karena bagi mereka, hal tersebut merupakan sesuai yang baru serta unik karena mereka dapat langsung terlibat dalam setiap prosesnya.

Dengan tim pengajar dan pendamping yang interaktif, peserta sangat menikmati setiap kegiatan yang mereka lakukan


Senja Pratiwi, Ph.D selaku Koordinator KUI sangat mengapresiasi Tim KUI, para pengajar serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan culture activity ini dan berharap dapat menjadi media promosi secara tidak langsung yang akan disampaikan oleh para peserta ke rekan-rekan lainnya ketika mereka kembali ke negara masing-masing.


Salah satu peserta asal Beijing University of Civil Engineering and Architecture, XU Liu berkomentar “Dalam mengikuti Winter Camp 2024 saya mempelajari hubungan diplomatik Indonesia-Tiongkok, belajar bahasa Indonesia, dan kebudayaan Bali. Saya juga mendapat pengalaman dalam belajar dan praktek tarian Bali, merangkai bunga, dan memasak masakan tradisional Bali. Selain belajar saya juga mengunjungi tempat-tempat indah di Bali, menikmati pemandangan alam, warisan arsitektur, dan bangunan keagamaan. Saya sangat mengapresiasi para pengajar dengan materi pembelajaran yang diberikan tak lupa juga berterimakasih kepada Tim KUI dan Liaison Officer (LO) yang sangat ramah dan sering membantu kami. Mengikuti Winter Camp KUI 2024 ini sungguh merupakan pengalaman pertama yang sangat bermakna bagi saya”.