Rektor Unud Terima Kunjungan Consul General of India dan Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of the Federal Democratic Republic of Ethiopia to the Republic of Indonesia University General

Rektor Universitas Udayana Prof. Ngakan Putu Gede Suardana menerima kunjungan dari Consul General of India Dr. Shashank Vikram dan Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of the Federal Democratic Republic of Ethiopia to the Republic of Indonesia Professor Fekadu Beyene Aleka bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (20/3/2024). Turut hadir mendampingi Rektor yakni Koordinator KUI Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, Ph.D dan Bagian Kerja Sama Unud. Dalam kunjungan yang berlangsung secara terpisah ini membahas beberapa hal mengenai kerja sama di bidang pendidikan.


Consul General of India dalam kesempatan tersebut menyampaikan kunjungan ini dalam rangka menjalin kembali kerja sama dengan Universitas Udayana dimana MoU sebelumnya telah berakhir dan pihaknya ingin memperbaharui MoU tersebut dalam hal India Studies. Disamping itu Consul General juga membuka peluang untuk kerjasama pelaksanaan India Day dan juga siap mensuport pelaksanaan education culture festival di Universitas Udayana. Melalui kesempatan tersebut Consul juga menawarkan student exchange, kerjasama penelitian dan membuka India Corner, dimana pihaknya siap menyediakan 30 sampai 50 buku untuk tahap awal.


Sementara dalam pertemuan dengan Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of the Federal Democratic Republic of Ethiopia to the Republic of Indonesia dibicarakan mengenai keinginan Ambassador yang berniat mensuport FTP melihat background yang dimilikinya sebagai profesor di bidang food and science technology melalui kegiatan general lecture, sebagai reviewer jurnal maupun yang lainnya. Disamping itu juga membahas mengenai scholarship untuk mahasiswa asing dan juga program Darmasiswa serta International Program di Unud.