Tawarkan Program 3+1, Hiroshima University Berikan Peluang Kuliah dan Pengalaman Kerja kepada Mahasiswa Unud University General

Negeri matahari terbit terus berinovasi meningkatkan jumlah mahasiswa dan pekerja asing untuk datang ke Jepang. Setelah kedatangan Yamaguchi University dan KMK ltd. dan penawaran kuliah dan kerja di Jepang oleh Timedoor Academy, kini salah satu universitas ternama di Jepang, Hiroshima University (HU), juga membuka peluang kerjasama dengan Universitas Udayana.


Prof. Teruo Maeda,Ph.D selaku International Office Professor Assigned for Indonesia Alumni Network HU dan Takebayashi Tsuyoshi selaku International Business Department Officer in Charge Careoth Group mengunjungi Kantor Urusan Internasional (KUI) Unud pada Kamis (27/6) dan diterima oleh perwakilan KUI Unud Made Cinthya Puspita Shara, S.H., M.H bersama staf KUI lainnya.


Kedatangan ini bertujuan untuk menawarkan program unggulan mereka yaitu 3+1 bagi mahasiswa program sarjana di Unud. Prof Teruo menyampaikan bahwa program ini diperuntukkan bagi mahasiswa dari semua fakultas di Unud dimana mereka akan memiliki kesempatan besar untuk melanjutkan studi untuk meraih gelar magister di Jepang. 


Saat ini di Jepang membutuhkan tenaga kerja perawat dalam jumlah besar sehingga mahasiswa jurusan keperawatan mendapatkan perhatian lebih karena setelah tamat kuliah akan di rekrut untuk langsung bekerja disana dengan salah satu syaratnya yaitu mahir berbahasa Jepang. 


Menyikapi tawaran ini tim KUI Unud mengapresiasi para delegasi yang datang telah membuka peluang studi dan kerja bagi mahasiswa Unud. Kunjungan ini membuka lebih besar pintu peluang dan memperbanyak pilihan mahasiswa Unud untuk mengejar cita-cita mereka di masa depan. Melalui pertemuan ini juga diharapkan agar kesepakatan kerjasama antara Unud dan HU dapat diagendakan agar dapat memfasilitasi lebih banyak program yang akan dilaksanakan kedepannya.