Ikuti Balinese Cooking Class, Pengalaman yang tak terlupakan bagi Mahasiswa Darmasiswa Unud University General

Setelah mendapat pengalaman lintas budaya di Mediterranean Bali (MB), Kantor Urusan Internasional Unud mengajak keempat mahasiswa internasional Unud program Darmasiswa berkunjung ke MB pada Rabu (20/03) dengan agenda kegiatan kelas kuliner.


Kelas ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa Darmasiswa untuk melakukan praktek memasak makanan tradisional Bali berupa sate lilit, ayam lalah, sayur urab dan dadar gulung. Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh salah satu chef pengajar MB dan didampingi oleh mahasiswa MB. Kelas praktek memasak dimulai dengan menyiapkan bahan makanan yang akan digunakan, mengolah, hingga menata makanan pada piring saji dan mahasiswa juga diberikan keterampilan tata cara mengatur penempatan makanan di meja. 


Salah satu mahasiswa darmasiswa asal Polandia, Karolina Zuzanna Goetz mengatakan kegiatan ini sangat menarik untuk diikuti dan berharap dapat mengikuti kegiatan serupa lagi kedepannya. “Saya sangat senang dapat melakukan praktek memasak makanan tradisional Bali bersama teman-teman saya. Melalui kegiatan ini saya jadi tahu bahwa penataan makanan dan penyajian merupakan salah satu faktor penting dalam industri kuliner agar makanan terlihat lebih menarik dan estetik. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan” ujar Karolina. Hal serupa disampaikan juga oleh mahasiswa darmasiswa lainnya, mereka sangat berterima kasih kepada KUI Unud dan Mediterranean Bali karena telah menggelar kegiatan ini.